Berat Badan

Berat Badan

Berat Badan merupakan momok menakutkan bagi beberapa kalangan. Sangat penting untuk menjaga kestabilan berat badan selain untuk menunjang penampilan, berat badan yang ideal juga baik bagi kesehatan. Karenanya penting bagi kita untuk menjaga berat badan, khususnya bagi mereka yang dalam keluarganya memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi/ hipertensi, diabetes, sakit jantung, dan memiliki kadar kolesterol tinggi.

menurunkan berat badan
berat badan

 

Badan terlalu gemuk dapat menimbulkan berbagai risiko kesehatan. Diantaranya:

  • Menyebabkan gangguan tidur                                                                                                                           
  • Menyebabkan gangguan pada lutut dan pinggang
  • Kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko osteoporosis.
  • Berisiko mengalami gangguan punggung akibat beban yang berlebih.
  • Meningkatkan risiko terhadap penyakit kronis
  • Meningkatnya risiko terkena kanker                                                                                                                       

 

Orang dengan berat badan lebih berisiko mengidap beberapa penyakit serius seperti tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, liver, artritis, serta gangguan kandung empedu. Kelebihan berat badan dapat memengaruhi kinerja hormon insulin penyebab diabetes dan meningkatkan risiko sakit jantung. Lemak berlebih mengganggu jantung karena menimbulkan timbunan kolesterol, kenaikan tekanan darah, dan penyumbatan arteri. Selain itu kelebihan lemak membuat darah kehilangan kemampuan untuk membeku yang dapat menyebabkan stroke. Pada wanita, kegemukan dapat mengakibatkan datang bulan yang tidak teratur dan gangguan infertilitas. Pada akhirnya, orang bertubuh gemuk memiliki risiko hidup lebih pendek dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan normal.

Pada pria, kegemukan juga dapat mengakibatkan meningkatnya risiko terkena berbagai jenis kanker seperti adenokarsinoma esofagus, kanker kantung empedu, kanker ginjal, kanker pankreas, kanker tiroid, dan kanker kolon. Sementara pada wanita, kegemukan dapat meningkatkan risiko terkena kanker ginjal, kanker kantung empedu, adenokarsinoma esofagus, dan kanker rahim.

 

REKOMENDASI

Teh herbal yang terbuat dari ekstrak alami teh hijau yang dikemas secara modern. Jiang Zhi Tea ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh apabila di konsumsi secara teratur dan Anda juga tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya secara berkepanjangan karena kandungan dari teh ini berasal dari bahan-bahan alami yang diekstrak. Keunggulan lainnya, produk ini dapat mempertahankan aroma dan rasa otentik bahan-bahan kandungan utamanya sehingga khasiatnya tetap terjaga. Dengan aroma yang wangi dan rasa sedikit manis, Teh Tiens ini sangat cocok dinikmati sambil bersantai.
Ilmu kedokteran modern membuktikan bahan herbal China yang dipilih dalam pembuatan produk ini berkhasiat menurunkan kolesterol LDL dan trigelserida, serta dapat mempertinggi HDL yang disebut sebagai  pembersih pembuluh darah dan lemak yang bermanfaat bagi kesehatan. 
Di zaman yang semakin modern dan segala sesuatu serba instant termasuk makanan. Banyak makanan keseharian yang kita sering konsumsi merupakan makanan yang mengandung kolesterol, minyak, lemak jahat, racun, dan pengawet.
 

Kandungan Dan Manfaat

Melihat akan manfaat yang akan ditawarkan Jiang Zhi Tea ini tentunya kita akan penasaran dengan kandungan atau komposisi apa saja yang terkandung di dalamnya, oleh karena itu mari kita lihat kandungan/komposisi Jiang Zhi Tea berikut ini :
  •  Herba Gynostemma Pentaphyllum: di Jepang herba gynostemma pentaphyllum diberi julukan “rumput pembawa rejeki”. Di dunia terdapat 13 jenis herba gynostema pentaphyllum. 11 jenis diantaranya tumbuh di negeri China. Menurut pengobatan Tiongkok herba ini digunakan masyarakat China untuk menghilangkan lemak tubuh,radang, mengurai racun, menghentikan batuk, dan menyingkirkan dahak.
  • Semen Cassiae (Juemingzi): Kaya dengan kalsium, vitamin A, asam taurine, dan unsur mikro seperti tembaga, seng, selenium, dan sebagainya. Dari pemantauan ilmu pengobatan, jika seseorang memiliki kelancaran buang air besar maka akan sangat berarti untuk kesehatan. Semen cassie mempunyai fungsi demikian.
  • Folium Nelumbinis (Daun teratai): menyingkirkan panas, menjaga kelembaban, menimbulkan keceriaan, menambah cairan tubuh dan mencegah haus.
  • Radix Polygoni Mutiflori (Zhishouwu): berfungsi menguraikan racun, menghilangkan sakit, melancarkan pencernaan dan buang air. Kaya dengan kandungan lesitin nabati, dapat menyerap, menggantikan kolesterol sebagai pencegahan penyakit kadar lemak darah tinggi dan pengerasan pembuluh nadi (arteri) Juga dapat menurunkan kekentalan darah.
  • Teh hijau (Green Tea): Mengandung theopolyphenol, kafein, zat kakao, sitrin, dsb. Memiliki fungsi menyegarkan mata, menghilangkan kegelisahan, melancarkan pencernaan, melancarkan kemih, mengurai racun, menghentikan diare, dan mengurangi kegemukan.
     Selain untuk mengatasi obesitasJiang Zhi Tea juga juga memiliki manfaat mengobati berbagai penyakit seperti :
  • Mengurangi penyerapan lemak di usus.
  • Menurunkan kadar lemak yang berlebih dalam darah, membantu penyembuhan penyakit pembuluh darah jantung dan otak.
  • Menurunkan kekentalan darah, menghambat penggumpalan keeping darah dan memperbaiki saluran darah.
  • Mengatur fungsi saluran pencernaan dan menghilangkan sembelit
  • Anti oksidan, menghilangkan radikal bebas dan memperlambat penuaan dini
  • Meningkatkan imunitas tubuh, mencegah timbulnya tumor
  • Meningkatkan fungsi melawan kekurangan oksigen dalam tubuh, memasok energi bagi tubuh.

 

>> Menurunkan Berat Badan

>> Menambah Berat Badan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *