pengobatan jantung

Jantung

Fakta tentang penyakit jantung koroner.

Ketika terjadi penumpukan kolesterol (plak), pembuluh darah koroner akan menyempit sehingga aliran darah dan suplai oksigen menuju jantung pun akan terhambat. Kurangnya aliran darah ini akan menyebabkan rasa nyeri pada dada (angina) dan sesak napas, hingga suatu saat terjadi hambatan total pada aliran darah atau yang disebut juga dengan serangan jantung koroner.
Penyakit jantung koroner termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Federasi Jantung Dunia memperkirakan angka kematian akibat penyakit ini di Asia Tenggara mencapai 1,8 juta kasus pada tahun 2014. Di Indonesia sendiri pada tahun 2013 tercatat ada setidaknya 883.447 orang yang terdiagnosis penyakit ini dengan mayoritas penderita berusia 55-64 tahun. Angka kematian pun cukup tinggi, yakni sekitar 45 persen dari seluruh angka kematian di Indonesia.

jantung-kesehatanherbal.com
jantung-kesehatanherbal.com
jantung

Penyebab Penyakit Jantung koroner

Penyakit ini terjadi jika suplai darah ke jantung melalui pembuluh darah koroner terhambat oleh lemak. Penimbunan lemak di dalam pembuluh darah ini dikenal dengan istilah aterosklerosis dan merupakan penyebab utama penyakit jantung. Selain dapat mengurangi suplai darah ke jantung, aterosklerosis juga dapat menyebabkan terbentuknya penggumpalan darah. Jika ini terjadi, aliran darah ke jantung terblokir total dan serangan jantung pun terjadi. Faktor pemicu aterosklerosis meliputi kolesterol yang tinggi, merokok, diabetes, serta tekanan darah tinggi (hipertensi).

Jenis dan Komplikasi

Penyakit jantung terbagi ke dalam dua jenis yang dikategorikan berdasarkan tingkat penghambatan aliran darah, yaitu angina (angin duduk). Penyakit jantung yang tidak ditangani akan mengakibatkan komplikasi mematikan. Ketika tidak menerima suplai darah yang cukup hingga terlalu lemah untuk memompa darah, kinerja jantung akan menurun. Kondisi seperti ini bisa membuat cairan menumpuk di dalam paru-paru sehingga penderita akan mengalami kesulitan bernapas. Kasus ini dikenal sebagai gagal jantung. Komplikasi ini dapat terjadi secara tiba-tiba maupun bertahap.

Diagnosis

Di tahap awal, dokter biasanya akan menanyakan tentang gejala, riwayat kesehatan keluarga, serta pola hidup Anda. Jika mencurigai Anda mengidap penyakit jantung, dokter akan menganjurkan Anda untuk menjalani beberapa pemeriksaan guna mengonfirmasi diagnosis. Misalnya tes darah, X-ray, elektrokardiogram (EKG), angiografi koroner, CT scan, atau MRI scan.

Pengobatan

Jika mengidap penyakit jantung, Anda sangat dianjurkan untuk mengubah pola hidup Anda seperti menjaga pola makan, rutin berolahraga, minum obat secara teratur dan sesuai petunjuk dokter, serta berhenti merokok. Dokter akan menganjurkan langkah operasi untuk menangani penyakit ini jika diperlukan. Tujuan dalam pengobatan ini adalah untuk mengendalikan gejala dan menurunkan risiko munculnya serangan fatal seperti serangan jantung.

Pencegahan

Terdapat beberapa langkah pencegahan yang sederhana untuk menghindari penyakit ini, yaitu:
Berhenti merokok.
Menerapkan pola hidup sehat, misalnya mengurangi makanan berkolesterol tinggi, memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran, serta berolahraga secara teratur.
Mengontrol kadar gula darah.
Menjaga berat badan yang sehat.
Mengurangi konsumsi minuman keras.
Dengan mengkonsumsi makanan kesehatan herbal yang baik bagi jantung.

REKOMENDASI

KESEHATAN HERBAL DENGAN RESVERATROL

Pakar gizi ternama Amerika, Earl Mindell, menggolongkan resveratrol sebagai zat yang paling berkhasiat dalam mengatasi berbagai macam penyakit cardiovaskular dan kanker.

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa resveratrol berkhasiat menghilangkan “radikal bebas”, Resveratrol juga dapat menurunkan triglerisida, LDL dan lemak tak baik di dalam darah, serta meninggikan HDL, berperan sebagai “pembersih pembuluh darah”, berkhasiat menghilangkan berbagai komposisi tak baik di dalam darah, menurunkan viskositas, dan mencegah terbentuknya trombus (pembekuan darah). Ilmuwan abad ini telah menemukan resveratrol merupakan kunci untuk melawan penuaan dengan mengaktifkan gen-gen dalam tubuh yang mampu memperpanjang usia seseorang.

RESVERATROL DALAM SEJARAH PERANCIS

Makanan yang dikonsumsi oleh kebanyakan orang Perancis, rata-rata memiliki kandungan lemak hewani dan kolesterol tinggi, mereka juga memiliki kebiasaan merokok dan minum minuman keras. Dengan gaya hidup seperti itu,Warga Perancis seharusnya memiliki masalah kesehatan dengan pembuluh darah.

Namun pada kenyataannya, penelitian menemukan bahwa persentase timbulnya penyakit pembuluh darah pada warga perancis lebih sedikit jika dibandingkan dengan negara-negara lain yang mempunyai kebiasaan dan pola makan yang serupa, terutama orang Inggris dan orang Amerika.

Menurut kelompok usia penduduk standar (rentang usia 35-64 tahun), persentase kematian karena penyakit ini pada pria Perancis adalah ½nya orang Inggris, dan ¼nya orang Amerika. Sedangkan pada wanita adalah ⅓nya orang Inggris, dan ¼nya orang Amerika. Penemuan yang aneh ini dalam ilmu pengetahuan disebut sebagai “Paradoks Perancis”.

Pada tahun 1989, Badan Kesehatan Dunia melalui penelitian penyakit epidemik “Monica Item” menunjukkan bahwa struktur makanan orang Perancis, orang Inggris dan orang Amerika pada dasarnya sama, namun yang membedakan adalah orang Inggris suka minum minuman keras, orang Amerika suka minum bir, sedangkan orang Perancis suka minum minuman anggur. Secara nyata, perbedaan dari ketiganya adalah dari minuman anggur.

Hal ini diperkuat dengan catatan pada tahun 1970, dimana rata-rata konsumsi minuman anggur orang Perancis dalam setahun adalah 108 liter, sama seperti minum 300 ml/hari dan menempati peringkat pertama di dunia, jadi nyata yang membuat perbedaan adalah minuman anggur.
Lalu melalui penelitian yang lebih mendalam, para peneliti menemukan bahwa penyebab “Paradoks Perancis” adalah kandungan resveratrol pada minuman anggur.

FUNGSI UTAMA RESVERATROL

1. Menurunkan kekentalan darah.
2. Mencegah aterosklerosis.
3. Mencegah dan mengobati penyakit pembuluh darah jantung dan stroke.
4. Melancarkan aliran darah ke otak.
5. Mencegah terjadinya kram pembuluh darah koroner.
6. Memperbaiki pengerasan pembuluh nadi dan tekanan darah
7. Melawan oksidasi dan radikal bebas.
8. Mengendalikan pertumbuhan sel kanker.
9. Mencegah timbulnya tumor.
10. Sebagai “pembersih pembuluh darah”.

Resveratrol dalam produk Kesehatan Herbal.

Grape extract capsules dari dibuat dengan bahan dasar resveratrol, dimana kandungan resveratrol pada sebutir kapsul grape extract capsules Tiens lebih tinggi daripada sebotol anggur merah. Tiens dan pusat penelitian mikrobiologi bekerjasama melakukan riset selama bertahun-tahun untuk menciptakan bibit produk dan teknik produksi yang baik sehingga menghasilkan produk resveratrol yang memiliki kualitas terbaik.

Grape extract capsules Tiens menggunakan batang anggur berkualitas tinggi sebagai bahan dasarnya, dan dibuat dengan menggunakan teknik biologis modern, dimana sewaktu pemisahan dan ekstraksi resveratrol menggunakan teknik bioteknologi terbaru sebagai berikut ini:
1. Menggunakan teknik induksi biologis berteknologi tinggi sehingga kandungan resveratrol pada batang anggur dapat dioptimalkan.
2. Menggunakan teknik persiapan preparat berteknologi tinggi. Dimana setelah resveratrol dipisah dan diekstrak, langsung dipisahkan dari lingkungan luar untuk menghindari terkena kontaminasi udara, dengan demikian dapat menjamin kestabilan bahan baku selama proses persiapan preparat, penyimpanan dan penggunaan.

 

>> Lihat produk 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *